GO – JEK
Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai
perusahaan yang membahas tentang perekrutan pekerja atau karyawan, disini saya
akan membahas perusahaan GO – JEK yang sedang berkembang dengan berbagai jasa –
jasanya.
GO-JEK adalah
sebuah perusahaan teknologi berjiwa sosial yang bertujuan untuk meningkatkan
kesejahteraan pekerja di berbagai sektor informal di Indonesia. Go – jek bermitra dengan sekitar 200.000 pengendara
ojek yang berpengalaman dan terpercaya di Indonesia, untuk menyediakan berbagai
macam layanan, termasuk transportasi dan pesan antar makanan.
Kegiatan GO-JEK bertumpu
pada tiga nilai pokok: kecepatan, inovasi, dan dampak sosial.
Para Driver
GO-JEK mengatakan bahwa pendapatan mereka meningkat semenjak bergabung sebagai
mitra, mereka juga mendapatkan santunan kesehatan dan kecelakaan, serta
mendapat akses ke lebih banyak pelanggan melalui aplikasi kami.
GO-JEK telah resmi beroperasi di 10 kota besar di
Indonesia, termasuk Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Makassar, Yogyakarta,
Medan, Semarang, Palembang, dan Balikpapan dengan rencana pengembangan di
kota-kota lainnya pada tahun mendatang.
ANALISIS GO-JEK INDONESIA
- Sthrenghts / Kekuatan
Kekuatan dari dalam yang dimiliki oleh Go-jek adalah satu-satunya
model alat transportasi umum yang menawarkan berbagai macam kemudahan Selain
menyediakan jasa antar jemput penumpang, Go-Jek juga menyediakan jasa lain yang
cukup membantu seperti kurir instan, dan personal shopping
tercepat, selain itu keunggulan dari go-jek ini adalah menggunakan layanan
sms, telepon dan aplikasi mobile jadi penumpang tidak perlu menghampiri tukang
ojek cukup telepon atau mengirim pesan Go-jek akan menghampiri anda.
- Weakness / Kelemahan
Kelemahan dari Go-jek ini adalah ketika pelanggan menggunakan
layanan personal shopping mungkin barang yang di inginkan kurang sesuai dengan
yang di inginkan ketika kurang lengkap menjelaskan barang apa yang ingin dibeli
dan saat ini go-jek masih menyediakan credit untuk pembelian barang tidak lebih
dari satu juta rupiah.
- Oportunities / Peluang
Peluang yang yang dimiliki Go-jek ini adalah Go-jek dapat
memperluas jangkauannya sampai ke kota-kota besar di indonesia bukan hanya di
Jakarka karena dengan adanya Go-jek Indonesia ini dapat juga membantu Tukang
Ojek lainnya dalam hal beroperasi sehingga struktur tranportasi umum di
Indonesia menjadi lebih baik kedepannya.
- Threaths / Ancaman
Ancaman yang akan dihadapi go-jek saat ini adalah munculnya
pesaing baru yang bergerak di bidang yang sama.
JOB GO – JEK
Bahkan nama go – jek lebih mengansumsikan bahwa
pekerjanya hanya tukang ojek, tapi mereka hanyalah TIM yang berada di luar
ruangan. Dengan itu TIM di dalam mengembangkan perusahaan itu lebih banyak
bertugas.
1. Direktur
Utama
- Memutuskan dan menentukan peraturan dan kebijakan tertinggi
perusahaan.
- Bertanggung Jawab dalam memimpin dan menjalankan
perusahaan.
- Bertanggung Jawab atas keuntungan dan juga
kerugian yang dialami perusahaan
- Merencanakan serta mengembangkan sember-sumber
pendapatan dan pembelanjaan
kekayaan
perusahaan.
2. Wakil Direktur
-
Membantu Semua Tugas Direktur Utama yang
merupakan wakil di masing-masing area.
3. Manager
IT
- Mengembangkan dan
menyusun strategi dan rencana IT Go-jek dalam hal mempermudah
pekerjaan dan
dalam pelayanan kepada pelanggan.
- Mengkoordinir dan mengelola pendayagunaan software,
hardware, Brainware dan
jaringan di bidang TIK untuk mencapai kinerja
optimum Go-Jek Indonesia.
- Mengelola layanan perancangan sistem
kompterisasi dan progam aplikasi perangkat
yang
terintegrasi.
4. Manager
Pemasaran
- Melatih, menetapkan,
melatih dan mengevaluasi karyawan front office.
- Memastikan bahwasaanya karyawan mengetahui
sistem komputerisasi, etika
menerima keluhan secara langsung atau via
telepon dan strandar operasional
Go-jek.
- Menangani keluahan pelanggan yang tidak
bisa di selesaikan bawahannya
- Membuat laporan daftar pelanggan.
Assurance (Jaminan)
Dalam pelayanannya Gojek berusaha untuk membuat konsumen merasa
aman dalam hal pemakaian jasa Go-jek, dan juga selalu sopan terhadap konsumen,
Seperti:
- Transparent pricing, Free shower cap and masker
- Selalu mengutamakan kejujuran dan kepercayaan
Tanggung Jawab Perusahaan
- Go – jek peduli akan keselamatan pengguna Aplikasi atas pertimbangan pribadi semata dan sepenuhnya, go - jek bersedia untuk memberikan bantuan keuangan jika pengguna mengalami kecelakaan, menderita cidera atau meninggal saat dijemput oleh Penyedia Layanan.
- Go – jek juga bersedia untuk memberikan bantuan keuangan sampai dengan Rp 10.000.000 atas pertimbangan pribadi dan mutlak kami untuk barang yang hilang atau rusak saat menggunakan layanan dari Penyedia Layanan sepanjang barang tersebut mematuhi Ketentuan Penggunaan.
- Perlindungan atas hak kenyamanan konsumen sudah diatur dalam Pasal 4 UUPK yang menyatakan bahwa konsumen memiliki hak atas kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa dan Pasal 7 UUPK mengenai kewajiban pelaku usaha beriktikad baik dalam melakukan kegiatan usahanya.
Referensi:
No comments:
Post a Comment